Minggu, 29 Maret 2015

Pintu Lipat Aluminum Yang Elegan Dengan Harga Terjangkau

Penggunaan pintu lipat sekarang memang sudah banyak sekali. Untuk rumah yang tertutup, terkadang bagian depan pun menggunakan pintu yang dapat di lipat. Jenis pintu ini biasa disebut dengan pintu folding door. Banyak bahan yang digunakan untuk membuat desain pintu ini. Ada yang terbuat dari kayu, aluminium, perpaduan aluminium dan kaca, serta masih banyak lainnya. Setiap bahan mempunyai kelemahan dan kekurangan masing-masing. Pada kesempatan kali ini, kita akan lebih membahas mengenai pintu model lipat yang terbuat dari aluminium.
Fungsi Pintu Lipat Aluminium
Secara umum fungsi pintu lipat aluminium adalah untuk pintu garansi, pintu penghubung antara dalam rumah dengan taman samping atau belakang rumah, untuk penghubung antara dua ruangan didalam rumah. Fungsi-fungsi itulah yang umum menggunakan pintu dengan model yang dapat di lipat. Pintu ini minimal mempunyai dua daun pintu yang dapat dilipat. Jika masih mempunyai satu daun pintu, belum bisa disebut sebagai model pintu yang dapat dilipat. Desain pintu seperti ini, memang dikhususkan untuk ruangan yang sempit maupun yang luas.

Untuk ruangan yang luas, anda bisa membukanya ketika ada acara yang memerlukan ruangan yang luas. Ini sangat efektif, anda hanya perlu membuka pintu lipat tersebut. Untuk ruangan yang sempit lebih baik menggunakan desain pintu lipat minimalis. Dengan begitu anda bisa menghemat tempat untuk membuka pintu. Tetapi ketika anda memilih untuk menggunakan model pintu yang dapat dilipat, harus diperhitungkan baik-baik ukuran dan kesesuaian dengan ruangan anda. Warna yang digunakan juga harus sesuai dengan desain interior dan eksterior dari rumah minimalis anda.
Keunggulan Pintu Lipat Aluminium
Berbicara mengenai keunggulan dari pintu model lipat dibandingkan dengan pintu lipat kayu adalah material yang lebih mudah dicari dan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan pintu yang terbuat dari kayu. Dengan menggunakan bahan kaca, juga akan membuat cahaya lebih mudah untuk masuk ke dalam ruangan rumah anda. Dengan menggunakan model pintu yang dapat di lipat, anda bisa lebih leluasa mempunyai ruangan yang luas sewaktu-waktu. Dari segi ketahanannya, dengan menggunakan bahan aluminium akan lebih tahan karat, rayap dan akan memiliki keindahan yang lebih modern.

Kelemahan Pintu Lipat Aluminium
Diatas kita sudah membahas mengenai keunggulan dari pintu dengan model lipat yang terbuat dari aluminium. Sekarang kita akan membahas mengenai kelemahannya. Kelemahan dari desain pintu ini satu-satunya adalah desainnya yang tidak beraneka ragam. Berbeda dengan pintu kayu bisa dibentuk dengan berbagai bentuk, bisa di ukir, dan masih banyak lainnya. Bentuk bahan aluminium memang seperti cetakan, jadi hanya ada model-model tertentu saja. Tetapi buat anda yang suka dengan desain yang elegan dan modern. Pintu inilah yang memang cocok untuk anda.
Selain itu dari segi harga, harga pintu lipat aluminium lebih murah dibandingkan dengan yang berbahan kayu. Terutama jika anda menggunakan bahan kayu jati, ini akan mempunyai harga yang lebih mahal. Walaupun harga yang terjangkau, tetapi anda tak perlu takut mengenai kualitasnya. Sudah banyak bahan aluminium yang mempunyai kualitas yang bagus. Yang paling penting anda harus seksama ketika memilih pintu lipat. Demikian sedikit ulasan yang bisa saya sampaikan. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.
Mengenai indormasi penjualan pintu lipat di Indonesia, anda bisa mengunjungi www.sumberpintulipat.com.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar