Senin, 30 Maret 2015

Cara Merawat dan Membersihkan Tas Kulit

Haaii.. Anda baru saja membeli tas kulit baru yang telah lama anda inginkan selama ini? Selamat, sekarang anda tentu lebih senang berjalan keluar dengan tas model baru ini, setelah itu tas tersbut dikombinasi dengan gaya busana anda bukan? Sama halnya dengan pakaian, terlalu sering dipakai akan membuat tas anda kelihatan lusuh, buram, dan warnanya memudar. Apakah yang anda harus lakukan agar tas tersebut tahan lama dan awet dipakai?
Membersihkan tas kulit asli dibutuhkan perawatan yang berbeda dari tas lainnya. Selain butuh waktu ekstra, perawatannya juga tidak bisa sembarangan, dan harus dilakukan dengan hati-hati. Bahan tas dari kulit asli tentunya harus disimpan ditempat yang tidak pengap dan lembab. Banyak orang memilih tas kulit karena tas tersebut bisa dikatakan awet dan tahan lama. 

Namun ada sedikit tips untuk membersihkan tas kulit tetrsebu. Berikut adalah 5 cara perawatan dan membersihkan tas yang wajib anda ketahui.
  1. Gunakan cairan pembersih yang tidak mengandung banyak minyak. Ini agar tas anda tidak licin saat anda pakai.
  2. Dalam membersihkan tas kulit, anda dapat menggunakan spons atau kain microfibre. Kain jenis microfibre memiliki serta yang halus sehingga aman untuk dipakai membersihkan tas kulit. Tuang produk pembersih tas kulit keatas spons atau kain tersebut, lalu gosoklah dengan lembut sampai mengkilap dan kulit tidak terlihat kusam.
  3. Dalam menggosok tas anda, gosok dengan searah dan halus agar tidak merusak tekstur tas.
  4. Anda bisa menggunakan semir sepatu bagi yang tasnya berwarna hitam
  5. Jangan lupa untuk membersihkan bagian dalam tasnya juga, hal ini biasanya dilupakan banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar