Minggu, 05 April 2015

Dampak Penggunaan Sosial Media Untuk Remaja

Di era globalisasi sekarang ini banyak sekali bermunculan social media. Anda pasti tau sosial media yang bernama facebook, twitter, instagram, path, lalu ada juga instant massaging BBM, Whatsaps dan lain sebagai, saking banyaknya saya sampai bingung mau nyebutin satu-persatu. Banyak dampak yang dapat ditimbulkan dari pemakaian social media, tidak hanya kalangan dewasa dan remaja, bahkan sekarang anak SD-pun sudah banyak yang menggunakan sosial media yang saya sebutkan di atas.
 

Media sosial merupakan situs di mana seseorang dapat membuat web page pribadi dan langsung terhubung dengan setiap orang yang tergabung dalam media sosial yang sama untuk berbagi informasi dan berkomunikasi. Media Sosial menghapus batasan-batasan dalam bersosialisasi. Dalam media sosial tidak ada batasan ruang dan waktu, mereka dapat berkomunikasi kapanpun dan dimanapun mereka berada. 

Namun yang kita bisa perhatikan bersama, banyak orang menyalahgunakan sosial media tersebut, ada yang untuk penipuan, penculikan bahkan bertengkarpun di sosial media. Ini sudah menyimpang dari tujuan awal pembuatan sosial media tersebut.

Memang tidak ada batasan saat menggunakan sosial media, namun yang bperlu diperhatikan yakni penggunaan sosial media hendaklah digunakan sewajarnya saja dan tidak berlebihan. Ini agar pengaruh negatif sosial media terhadap pengguna bisa diminimalisir sekecil mungkin. Jangan sampai para generasi muda terjebak dengan kondisi sifat nigetif saat menggunakan sosial media.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar